BLANTERWISDOM101

Kampus Masuk Dhusun ?

Selasa, 01 Oktober 2024

Pelatihan Workshop 

PKM bagi Kelompok Pengrajin Batik Kayu Krebet

Dalam rangka Program Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh Civitas Akademi Universitas Negeri Yogyakarta. Desa Wisata Krebet menjadi Desa yang mendapatkan pendampingan tersebut. Hal ini berkaitan dengan Krebet sebagai salah satu Desa yang menjadikan Kerajinan Batik kayu sebagai salah satu industri yang berkembang pesat. 

Dalam sambutanya Bapak M. Adam Jerussalem, S.T., S.H., M.T., Ph.D mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk terus mendukung kegiatan yang ada di Desa Wisata Krebet sebagai salah satu industri kerajinan yang menjadikan batik sebagau icon utamanya. Dalam kegiatan ini pihak Universitas Negeri Yogyakarta juga memberikan bebungah berupa kompor listrik untuk membatik sejumlah 45 kompor dan juga memberikan alat ukir untuk menunjang produksi batik kayu yang ada di Krebet. 

Kegiatan ini meliputi pelatihan dan diskusi bersama. Pembicara pertama Dr.Noor Fitrihana, S.T., M.Eng. menyampaikan materi tentang hospitality dan layanan kepada konsumen. Dalam materinya Ibu Noor menyampaikan bahwa memuaskan konsumen adalah hal yang paling penting dalam kelompok penyedia jasa. Bagaimana cara untuk mencapai kepuasan yang maksimal ?. Dengan memberikan inovasi yang beraneka ragam, sehingga bisa memberikan excellent service kepada konsumen.


Share This :

0 comments