BLANTERWISDOM101

Gambaran Profil Desa Wisata Krebet Pada Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2024

Rabu, 12 Juni 2024

 


    Desa Wisata Krebet masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia pada tahun 2024 dan sebagai salah satu-satunya wakil dari Kabupaten Bantul dan bersama Desa Wisata Jatimulyo mewakili Daerah istimewa Yogyakarta. Pada tahun-tahun sebelumya Kabupaten bantul diwakili oleh Desa Wisata Kakilangit dan Wukirsari, pada kesempatan ini Krebet sangat bersyukur bisa menyusul masuk di lomba tingkat nasional.
    Program ADWI tahun ini seperti agak berbeda dengan tahun sebelumnya, pada saat kami mengikuti bimtek banyak sekali informasi terkait pelaksanaan penjurian bahn pemdampingan yang akan dilakukan di desa wisata, kami pun menyambut baik semua program yang akan dilaksanakan. Semoga program ini bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


    Kategori penilaian mengacu pada 5 kategori sesuai dengan perkembangan desa wisata pada saat ini dan mendukung program pariwisata berkelnajutan dan pariwisata hijau, yang bertujuan menjaga keberlangsungan lingkungan. Aneka macam potensi yang ada di Desa Wisata Krebet yang kita kenalkan semoga bisa diterima oleh masyarakat umum dan kami tunggu kedatangannya di Desa Wisata Krebet.


Share This :

0 comments